portal informasi 2022

6 Tips Menentukan Kemeja Yang Sempurna Untuk Tampil Percaya Diri

6 Tips Menentukan Kemeja Yang Sempurna Untuk Tampil Percaya Diri
6 Tips Menentukan Kemeja Yang Sempurna Untuk Tampil Percaya Diri

Memilih kemeja yang sempurna terkadang menciptakan kebanyakan laki-laki resah dikala menentukan warna, motif dan style supaya nyaman dan percaya diri dikala dipakai. Memilih kemeja yang sempurna juga terkadang banyak menguras waktu kita.


Umumnya untuk menentukan sebuah costum baik itu celana maupun baju kau sanggup memulainya dengan menyesuaikan warna kulit, body dan postur badan supaya tampil sesuai. Memilih costum yang sesuai juga tidak sanggup sembarangan guys.


Nah, buat kau yang lagi berencana membeli kemeja atau dress shirt baik di toko online maupun offline, 6 tips berikut mungkin sanggup membantu kau menemukan dress shirt yang sempurna untuk tampil percaya diri.


Apa saja tipsnya?


1. Pilih Warna Yang Sesuai


Memilih
Pilih warna

Warna merupakan kunci utama dalam menentukan pakaian yang tepat. Sebelumnya, kau sanggup mencocokkan dengan warna kulit kau dulu.


Jika warna kulit kau agak gelap, kau sanggup menentukan kemeja dengan corak warna tidak terlalu cerah. Seperti bubuk abu, biru, hijau atau warna-warna yang agak kalem.


Jangan sekali kali menggunakan pakaian yang serba putih, selain tidak sesuai, kau juga akan terlihat lebih gelap dari sebelumnya.


2. Plih Motif Yang Cocok


Memilih
pilih motif

Memilih motif kain juga penting untuk tampil percaya diri. jikalau body kau agak kurus, kau sanggup menentukan motif kain dengan desain kotak, atau sanggup juga dengan menentukan rujukan garis garis halus yang melebar kesamping. Dengan begitu body kau yang kurus tadi akan terlihat lebih gemuk dan berisi.


Sebaliknya jikalau body kau gemuk dan agak pendek, maka pilihlah motif kain yang polos, atau sanggup juga dengan menentukan rujukan garis garis yang menjulang dari atas kebawah.


Jangan menentukan motif kotak kotak jikalau kau tidak ingin kelihatan lebih gemuk dari sebelumnya.


3. Pilih Jenis Kain


Memilih
Pilih bahan

Memilih kain yang anggun juga kuat untuk tampil percaya diri. Kamu sanggup menentukan jenis kain yang cocok dengan body kamu, jikalau kau agak kurus pilihlah jenis kain yang tebal dan agak kaku. Jangan sekali kali menentukan kain yang terlalu lemas jikalau tidak ingin tulang-tulang kau kelihatan.


Biasanya jenis kain yang paling umum digunakan untuk kemeja ialah Katun dan Flanel. Bahan katun atau cotton mempunyai karakteristik tidak gampang kusut dikala dicuci, tidak gampang luntur dan menyerap keringat. Sedangkan kain flanel mempunyai karakteristik yang cukup tebal dan halus.


4. Pilih Model Kemeja


Memilih
Pilih model

Sebelum kau berencana untuk membeli kemeja, pastikan kau menentukan model yang sempurna dengan bentuk badan kamu. Kemeja yang mahal belum tentu cocok, salah pilih model justru sanggup merusak penampilan kamu.


Umumnya ada 4 jenis untuk model kemeja, yaitu Kemeja slimfit, kemeja flanel, kemeja polos, dan kemeja jeans.


Kemeja slimfit merupakan jenis kemeja yang pas dan melekat dengan tubuh, biasanya kemeja ini sering digunakan oleh orang orang yang berbody atletis supaya terlihat gagah.


Nah, untuk kau yang berbody kurus jangan sekali kali menggunakan kemeja ini, alih alih ingin tampil gagah malah terlihat tambah tipis.


Sedangkan Kemeja flanel umunya mempunyai ciri motif kotak kotak, materi flanel sendiri mempunyai tekstur yang tebal dan halus. Kemeja ini biasanya sering digunakan untuk pergi ke pesta atau sebuah program yang tidak terlalu formal.


5. Pilih Kerah Kemeja


Memilih
Pilih kerah

Memilih kerah kemaja juga penting supaya tampil sesuai! untuk menentukan kerah kemeja kau sanggup menyesuaikannya dengan type wajah, leher dan bentuk tubuh.


Jika bentuk wajahmu agak panjang dan lehermu agak kecil mungkin model kerah Wing tip lebih cocok untukmu. Type kerah ini tidak terlalu lebar dikala kancing paling atas dibuka.


Untuk kau yang berbody kurus sangat dianjurkan menentukan kerah ibarat ini, selain lebih cocok, kau juga akan terlihat lebih berisi.


6. Pilih Ukuran Yang Tepat


Memilih
Pilih size

Dalam menentukan ukuran kemeja pastikan kau menentukan yang tepat, Kemeja yang terlalu longgar atau terlalu sempit sanggup menciptakan penampilanmu jadi aneh.


Saat pergi berbelanja sebagian besar penjual sanggup membantu kau menemukan ukuran leher dan panjang lengan dengan menggunakan pita pengukur. Namun jikalau tidak, kau sanggup mencocokkan dengan body dan postur badan kamu.


Bagi laki-laki yang mempunyai badan gemuk, disarankan menggunakan kemeja yang agak longgar supaya terlihat lebih kurus. Sedangkan bagi laki-laki yang bertubuh kurus sanggup menentukan kemeja dengan ukuran sedang, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit.


Akhir kata, itulah 6 tips menentukan kemeja yang sempurna untuk tampil percaya diri. Semoga dengan artikel ini kau tidak salah pilih dikala membeli kemeja.


Advertisement

Iklan Sidebar