portal informasi 2022

Perdana! Google Luncurkan Ponsel Karya Anak Bangsa Cuma 99 Ribu

Perdana! Google Luncurkan Ponsel Karya Anak Bangsa Cuma 99 Ribu
Perdana! Google Luncurkan Ponsel Karya Anak Bangsa Cuma 99 Ribu

Wiz Phone telah diluncurkan oleh Google sebagai karya anak bangsa, di mana ponsel ini telah dibekali Google Assistant dengan bandrol harga hanya Rp 99 ribu saja.


Ponsel ini mempunyai teknologi KaiOS, yang mana sistem operasinya sangat ringan digunakan. Tak lupa di dalamnya terdapat banyak fitur dan aplikasi yang sangat canggih setara dengan ponsel kelas menengah.


Google telah bekerja sama dengan Alfamart dan WizPhone sebagai pengembang dan biro ponsel ini.


Google luncurkan dua smartphone dengan spek dewa


Randy Mandrawan Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia menjelaskan ketika di program Google For Indonesia, Jakarta Selasa (4/12) bahwa tak semua orang bisa membeli ponsel dan tak semua orang bisa memakai smartphone.


Jadi, Google bermaksud ingin mengatasi duduk perkara tersebut dengan menghadirkan gadget super murah dan sangat gampang penggunaannya.


Dengan bentuknya yang candy bar, ponsel ini dibekali prosesor Qualcomm 8905 dan RAM 512MB, baterai 1800 mAh yang bisa stand by sampai 350 jam, dan juga penyimpanan internal sebesar 4 GB.


Upaya Google Memajukan UKM di Indonesia


Wiz


Google selalu berharap dan berusaha untuk memajukan perekonomian Indonesia, dengan cara salah satunya yakni memperkenalkan teknologi pada para UKM.


Salah satu program tersebut yakni Pelatihan Workshop Ketrampilan Digital untuk para Pengusaha Menengah.


Sejak 2015 sampai kini Google sudah melatih lebih dari satu juta pengusaha kecil dalam ketrampilan teknologi, yang mana acara ini akan berlangsung sampai tahun 2020.


Tentunya acara ini bertujuan supaya para pengusaha kecil bisa mengikuti keadaan dengan perkembangan zaman yang mulai masuk ke kurun digital.


Begitu juga dengan Veronica selaku Head of Marketing yang mana dia sangat mendukung adanya melek teknologi pada para pengusaha kecil Minimal, setiap orang di Indonesia sudah bisa memakai internet dengan optimal dan baik.


Dalam acara Google For Indonesia III, Google telah memperkenalkan banyak sekali produk dan mitranya dalam membantu masyarakat sebagai upaya kemajuan teknologi dan ekonomi di Indonesia.


Wizphone di Alfamart


Seperti yang dijelaskan di atas, bila Google berhubungan dengan Alfamart, sehingga kau bisa dapatkan ponsel ini di Alfamart seluruh Indonesia dengan harga Rp 99 ribu saja.


Namun, sampai kini Randy masih belum menunjukkan gosip mengenai kapan ponsel murah ini akan resmi dipasarkan.


Bersamaan dengan program Google For Indonesia, Google juga memperkenalkan banyak sekali fitur dan produk yang dimiliki oleh Google kepada masyarakat.


Berbagai fitur dan produk tersebut di antaranya ibarat Google Go, Google Search, sampai Assistant Google ibarat yang dibekali di Wizphone.


Hal ini menyebabkan Wizphone sebagai ponsel buatan Indonesia yang pertama dengan bekal Assitant Google.


Advertisement

Iklan Sidebar