portal informasi 2022

5 Aplikasi Video Efek Bokeh Untuk Android +Cara Membuatnya

5 Aplikasi Video Efek Bokeh Untuk Android +Cara Membuatnya
5 Aplikasi Video Efek Bokeh Untuk Android +Cara Membuatnya

Efek Bokeh atau Background blur sanggup dengan gampang dicapai dalam smartphone kamera ganda ibarat Honor 8 pro, Samsung Note8, Oneplus 5, iPhone 7, 8 dan seterusnya. Tetapi jikalau anda mempunyai smartphone normal dengan kamera lensa tunggal, maka bagaimana akan membuat efek bokeh atau mengurangi kedalaman bidang?


Sederhana saja, anda sanggup memakai beberapa aplikasi efek bokeh terbaik yang memungkinkan gambar digital anda menjadi buram.


Ada banyak aplikasi kamera dan video bokeh untuk Android tersedia di Google Play, tetapi menemukan aplikasi bokeh terbaik memakan waktu. Untuk memudahkan anda, kami telah menyusun daftar aplikasi efek bokeh teratas yang sanggup anda download dan gunakan secara gratis.



13 Aplikasi Editor Video Terbaik, Paling Cocok Untuk YouTuber



Sebagian besar kamera DSLR dilengkapi dengan fitur yang sanggup fokus pada satu objek untuk membuat efek blur. Dalam fotografi bokeh, semua fokus pada objek utama sementara latar belakang dibentuk blur.


Berikut 5 rekomendasi aplikasi efek bokeh terbaik untuk Android.



1. Kine Master


Efek


Aplikasi pertama yang sanggup membantu anda untuk membuat efek blur yaitu KineMaster. Ini merupakan editor video Android dengan fitur-fitur yang lengkap.


Pada KineMaster, terdapat alat-alat canggih yang gampang digunakan, ibarat beberapa lapisan video, mode campuran, sulih suara, kunci kroma, kontrol kecepatan, transisi, terjemahan, efek khusus, dan masih banyak lagi.


Lihat Aplikasi ›


2. Blur Video Recorder


Efek


Jika anda tidak ingin ribet dalam membuat efek blur, aplikasi kedua ini sanggup anda coba. Ini yaitu aplikasi yang sanggup membantu anda untuk mengaburkan video dengan puluhan efek berbeda.


Membuat efek blur dengan aplikasi ini sangat mudah. Anda sanggup mengedit video yang sebelumnya telah anda simpan, atau membuat efek blur dengan video gres anda.


Lihat Aplikasi ›


3. Blur Square Video


Efek


Apakah anda ingin membuat efek blur di sebagian video anda? Jika iya, anda sanggup memakai aplikasi Blur Square Video. Dalam aplikasi ini anda sanggup mengubah video anda menjadi ukuran persegi dengan latar belakang blur.


Ada banyak pilihan background yang sanggup anda gunakan secara gratis, ini yaitu aplikasi yang elok untuk anda yang masih pemula dalam membuat efek khusus.


Lihat Aplikasi ›


4. Blur Video and Image


Efek


Aplikasi ini memungkinkan anda menerapkan efek blur pada video dan gambar di item galeri ponsel atau media yang diambil memakai kamera.


Pada aplikasi ini anda sanggup menentukan lebih dari 1 area untuk diblur memakai persegi atau bentuk khusus. Anda juga sanggup menentukan durasi setiap area dan menentukan intensitas filter blur bersama dengan opsi untuk memblur area yang dipilih atau tidak dipilih


Cara memakai aplikasi ini sangat mudah, segera sehabis anda memulai aplikasi ia akan menampilkan opsi untuk menentukan gambar atau video.


Di layar berikutnya di kafe bawah anda melihat 2 opsi, yang pertama yaitu blur pensil/pemilihan laso dan yang satunya yaitu blur persegi.


Menggunakan blur pensil/pemilihan laso anda sanggup memakai tangan untuk menentukan area untuk diblur dan di kasus lain anda sanggup memakai area persegi yang sanggup disesuaikan. Setelah menentukan area untuk diblur tekan tombol simpan di sudut kanan atas dan tunggu proses selesai.


Lihat Aplikasi ›


5. Bokeh Effect Video Maker


Efek


Apakah anda ingin mencoba fitur live blur yang kekinian? Jika iya, anda sanggup mencoba aplikasi ini. Di dalamnya terdapat puluhan efek bokeh yang sanggup anda gunakan, ibarat bokeh light, heart effect, live fire dll.


Aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi Kamera bokeh, mempunyai banyak alat editor untuk membuat foto anda menjadi buram (blur background).


Bagaimana cara menggunakannya?



  • Setelah anda menginstal, klik tombol Start pada aplikasi.

  • Pilih gambar atau video dari galeri anda.

  • Terapkan efek bokeh yang anda inginkan.

  • Terakhir, pratinjau video anda. Jika sudah, klik Simpan atau bagikan.


Lihat Aplikasi ›


Cara Membuat Video Bokeh Via KineMaster


Dari banyaknya aplikasi efek bokeh yang tersedia di Google play, kami menentukan KineMaster sebagai yang terbaik. Ini yaitu aplikasi editor terkenal yang mempunyai fitur lengkap, serta sanggup menawarkan hasil yang maksimal.


Langsung saja kita mulai membuat efek blur pada video.


Oya, KineMaster tersedia dalam 2 versi: Free dan Pro. dan disini aku memakai versi free.



  • Silahkan download dan instal aplikasi KineMaster.

  • Selanjutnya buka dan jalankan aplikasi. Pada menu, klik edit dengan ikon +.

  • Selanjutnya pilih Aspek Rasio. Sesuaikan dengan video anda.


Efek



  • Sekarang anda masuk ke bab editor. Klik Media kemudian temukan video anda yang ingin diberi efek blur. (Sebaiknya gunakan video yang fokus, tidak terlalu banyak bergerak ‘ke-kiri’ atau ‘ke-kanan’) Jika sudah, klik Centang di pojok kanan atas.


Efek



  • Selanjutnya pilih Lapisan, maka akan terbuka beberapa fitur, anda pilih FX Efek.


Efek



  • Pada bab Efek, klik Basic Effects, kemudian pilih Gaussian Blur. Jika sudah, klik Centang.


Efek



  • Silahkan atur letak background yang ingin di beri efek blur. Anda sanggup menggesernya ke kiri, ke kanan, atas, bawah atau putar. Jika sudah berada di posisi yang pas, masuk ke sajian Pengaturan kemudian ubah Blur Strength menjadi 4 atau lebih. (Jangan lupa, setiap kali anda selesai melaksanakan pengeditan klik tombol Centang)


Efek


🔔 Ulangi langkah ke 5 – 7 setiap kali anda ingin menawarkan efek blur pada background video anda.


🔔 Untuk menawarkan efek blur pada seluruh durasi video anda, klik FX Gaussian Blur yang letaknya dibawah video anda, kemudian seret ke-kiri atau ke-kanan mengikuti durasi video anda.


Efek



  • Setelah selesai melaksanakan pengeditan, silahkan anda pratinjau terlebih dahulu. Jika sekiranya bagus, klik tombol Simpan/Kembali.


Efek


🔔 Di KineMaster, ada banyak fitur yang sanggup anda gunakan untuk menghias video anda. Seperti menambahkan suara, audio, tulisan, stiker dll.


Untuk anda yang masih galau dalam menawarkan efek buram di KineMaster, maka anda sanggup menonton videonya di bawah ini.


Video Cara Membuat Efek Bokeh Via KineMaster


Ada banyak video tutorial perihal cara memakai aplikasi KineMaster di YouTube, dan dibawah ini yaitu salah satunya.



😊 Maaf jikalau salah satu dari kalian yang mempunyai video ini. Kami disini hanya ingin berbagi, bukan mengambil hak milik atas video anda.


Itulah 5 aplikasi video efek bokeh terbaik untuk Android. Jika ada aplikasi yang lebih baik, silahkan tambahkan di kolom komentar.


Advertisement

Iklan Sidebar