portal informasi 2022

Tips Berpakaian Semoga Sukses Diterima Kerja Ketika Interview

Tips Berpakaian Semoga Sukses Diterima Kerja Ketika Interview
Tips Berpakaian Semoga Sukses Diterima Kerja Ketika Interview

Interview kerja yakni tahap rekruitmen yang penting dimana tahapan inilah yang menentukan seseorang diterima atau tidaknya dalam sebuah pekerjaan.


Saat akan menghadapi interview, ada baiknya kau mempersiapkan banyak hal termasuk pakaian.


Pakaian yang dikenakan tentu tidak dapat sembarangan, alih alih ingin diterima kerja malah ditolak. Jika hingga berkali-kali gagal dalam melamar pekerjaan, maka dapat jadi penyebabnya yakni pemilihan pakain yang salah.


Lalu, bahwasanya bagaimana cara berpenampilan yang sempurna dan terbaik biar sukses wawancara kerja? Berikut ulasannya…


6 Tips menentukan kemeja yang sempurna untuk tampil PD


1. Pilih Warna


Beberapa warna memperlihatkan kesan khusus lantaran dapat memperlihatkan bagaimana kepribadian seseorang. Warna gelap menciptakan seseorang terlihat berwibawa, sedangkan warna cerah menciptakan seseorang terlihat gampang didekati (akrab).


Sebelum melamar pekerjaan sebaiknya pastikan dulu posisi apa yang ingin kau lamar, dari situ kau dapat mencocokkan warna yang pas dikenakan pada posisi tersebut.


2. Pilih Motif


Pemilihan motif pakaian juga termasuk hal yang penting untuk dipersiapkan. Ketika interview, tentu saja kita ingin pewawancara fokus kepada kita, bukan kepada pakaian yang dikenakan.


Jadi sebaiknya hindari menggunakan pakaian bermotif susunan contoh tertentu, bunga-bungaan, atau motif abnormal yang sangat mencuri perhatian.


3. Model Pakaian


Sebelum menentukan model pakaian, sebaiknya pastikan dulu posisi apa yang ingin kau lamar. Jika hendak melamar sebagai karyawan biasa, maka hindarilah mengenakan pakaian setelan bisnis, alasannya hal ini akan membuatmu terlihat berlebihan. Para pewawancara juga akan menilaimu bukan pekerja keras.


4. Aksesoris


Aksesoris disini mencakup sepatu, ikat pinggang, dasi dan jam tangan.


Perhatikan secara keseluruhan apakah aksesoris tersebut sesuai dengan setelan pakaian yang dikenakan. Salah pilih warna atau model justru dapat membuatmu terlihat aneh.


Pastikan semuanya terlihat rapi dan tidak mencolok. Jika ingin menggunakan parfum, pilihlah aroma yang segar namun tidak terlalu menyengat.


5. Persiapan


Setelah semuanya dipersiapkan, luangkan waktu untuk kembali berkaca dengan mengenakan pakaian pilihanmu. Pakaian yang nyaman akan membuatmu tampil percaya diri ketika memakainya.


Demikian, itulah tips berpakaian biar suskses diterima kerja ketika interview. Semoga bermanfaat dan salam sukses!


Advertisement

Iklan Sidebar